0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Solo Telan Kekalahan Pertama

Pemain Persis Solo, Akbar Riansyah (kiri) dibayangi para pemain PSIS Semarang. (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Semarang – Laskar Sambernyawa Persis Solo akhirnya menelan kekalahan pertama di kompetisi liga 2 grup 4. Persis dipaksa menyerah tipis 0-1 dari tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Senin (21/8) sore.

Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh bek sekaligus kapten tim PSIS, Haudi Abdillah di penghujung babak pertama. Memanfaatkan skema set piece tendangan sudut, tandukan Haudi Abdillah menjebol gawang Agung Prasetyo.

Laga di babak kedua tertunda beberapa saat, karena adanya kericuhan di tribun penonton. Persis yang tak ingin kalah, mencoba bermain lebih terbuka di paruh kedua.

Terbukti permainan Persis lebih hidup dan lebih banyak menguasai lapangan. Sementara PSIS lebih banyak bermain bertahan.

Bayu Nugroho mendapatkan peluang di menit ke-60 dengan melepaskan tendangan kaki kanan. Namun bola masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Aji Bayu.

Pelatih Widyantoro melakukan pergantian pemain, dengan menarik bek Anam Syahrul digantikan Egy Ardy. Sementara striker Agung Supriyanto juga dimasukkan Persis untuk menambah daya gedor di lini depan.

Di kubu tuan rumah PSIS, winger lincah Franky Mahendra dimasukkan pelatih Subangkit untuk menambah daya serangan. Di sisa waktu pertandingan, Persis gencar melakukan serangan dan membuat tuan rumah benar-benar tertekan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 1-0 untuk PSIS bertahan.

Hasil ini membuat PSIS Semarang kokoh di puncak klasemen dan menjadi juara grup 4 dengan nilai 32. Sementara Persis terpaut lima poin di bawah PSIS.

Persis masih memiliki dua kali kesempatan menjelang berakhirnya fase grup. Yakni duel lanjutan 40 menit melawan PSIR Rembang dan satu game 2×45 menit menjamu PSIR di Manahan, 11 September mendatang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge