0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Persoalan Jateng Menurut Sudirman Said

Sudirman Said usai memberikan kuliah umum di IAIN Surakarta (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Mantan Menteri ESDM Sudirman Said terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik sebagai bentuk keseriusannya mencalonkan sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ada beberapa hal yang dinilai harus diperbaiki untuk mengembalikan Provinsi Jateng sebagai tulang punggung Indonesia.

“Jawa Tengah itu mempunyai potensi yang besar dan dalam sejarah pernah menjadi tulang punggung Indonesia dan itulah yang akan kita kembalikan. Dan kita sejauh ini masih terus melakukan komunikasi dengan partai-partai politik tidak hanya terkait pencalonan saja,” kata Sudirman Said usai memberikan kuliah umum di IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo, Senin (21/8).

Sudirman Said ingin mengembalikan Jateng sebagai tulang punggung Indonesia seperti yang pernah terjadi di masa lalu. Ini dimulai dengan melakukan tindakan nyata untuk mengentaskan kemiskinan di Jateng yang masih menangung angka 15 persen kemiskinan nasional.

Selain isu kemiskinan, pembangunnan infrastruktur konektivitas antara wilayah utara dan selatan juga mendesak untuk segera direalisasikan. Dan yang lebih mendasar adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM), karena dengan SDM yang kuat, maka potensi bisa berekmbang dengan baik.

“Jika wilayah utara dan selatan disambungkan dengan infrastruktur yang baik maka bisa mengurangi beban wilayah utara, dan mungkin perlu juga ditambah pelabuhan selain Tanjung Mas dan Bandara. Namun yang paling mendasar adalah peningkatan Sumber Daya Manusianya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge