0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Benih Wortel Digerebek

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menggerebek gudang benih wortel impor dari China di kawasan Pusat Pergudangan Romokalisari, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (20/8) kemarin. Penggerebekan dilakukan tim gabungan dari Direktorat Tipidek Bareskrim Mabes Polri, BIN Mabes Polri, dan dibackup Polrestabes Surabaya.

“Memang benar, tapi kita hanya backup pengamanan gudangnya saja,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes M Iqbal, Senin (21/8).

Sementara dari informasi yang digali di lapangan menyebut, penggerebekan ini dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB kemarin. Penggerebekan oleh tim gabungan Mabes Polri di gudang milik pria berinisial SH itu dilakukan setelah dilakukan pengintaian sejak hari Sabtu.

Kemudian, setelah menghubungi pihak Polrestabes Surabaya dalam hal backup keamanan, tim gabungan itu langsung menggerebek gudang yang berada di Blok D No 28 kawasan Romokalisari tersebut pada Minggu siang.

Sayang, belum diketahui berapa orang yang diamankan dalam aksi penggerebekan tersebut. Kabarnya, semua barang bukti dan orang-orang yang terlibat langsung dibawa ke Mabes Polri.

Benih wortel itu sendiri berasal dari China dan dibudayakan di beberapa daerah di Pulau Jawa untuk kemudian dijual kembali ke beberapa wilayah, salah satunya di Jawa Timur.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge