0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bendera Merah Putih Terbalik di Malaysia, Joko Tingkir Marah

Kopral Bagyo dan kawan-kawan menggelar aksi di Plasa Manahan Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pemasangan Bendera Merah Putih secara terbalik dalam buku agenda SEA Games 2017 di Malaysia membuat warga Solo geram. Sebuah aksi teatrikal ditunjukkan di kawasan Manahan untuk meluapkan kemarahan warga Solo tersebut.

“Kami marah. Even olah raga bergengsi dinodai dengan kesalahan fatal oleh pihak Malaysia,” terang penggagas aksi, Kopral Partika Subagyo Lelono kepada wartawan, Senin (21/8) sore.

Dengan membawa sebilah pedang kayu, mantan anggota Denpom IV/4 Surakarta ini menggelar aksi mengecam pelecehan yang dilakukan oleh negara Malaysia. Bersama dengan empat rekannya, pria yang akrab disapa dengan Kopral Bagyo ini secara tegas mengatakan bahwa kesalahan yang dilakukan pihak Negara Malaysia sangatlah tidak etis. Bagaimanapun bendera Merah Putih adalah bendera kedaulatan Bangsa Indonesia yang dijaga dengan segenap jiwa dan raga setiap warga negara.

“Ini bukan main-main lagi. Even SEA Games merupakan perhelatan akbar, tentunya persiapan yang dilakukan sangatlah matang. Pemerintah harus tegas menyikapi hal ini,” tandas Kopral Bagyo.

Dalam aksinya, pria bertubuh kekar ini membawa dua buah bendera merah puti. Selain itu, dua buah poster bertuliskan “Joko Tingkir Marah! Bendera Indonesia Dibalik Malaysia” dan Indonesia Tak Perlu Emosi, Malaysia Hanya Kelas Teri” juga turut menghiasi aksi yang ditampilkan.

Usai menggelar aksi tersebut, Kopral Bagyo langsung menceburkan diri kedalam kolam Taman Plasa Manahan. Ini dilakukan sebagai bukti bahwa warga negara Indonesia siap menyeberangi lautan jika Malaysia macam-macam kembali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge