0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beda Pilihan Brand Minuman Soda, Hubungan Asmara Tidak Bahagia

Soda. (Dok: Timlo.net/ Health.com )

Timlo.net—Ternyata brand pilihan kita memiliki arti yang lebih penting dari yang kita perkirakan. Penelitian terkini mengungkapkan jika brand yang berbeda mungkin lebih penting dibandingkan kepribadian atau minat yang sama. Gavin Fitzsimmons, seorang profesor marketing dari Fuqua School of Business di Duke University berkata dalam penelitiannya yang terbit dalam Journal of Consumer Research,” Orang berpikir kompatibilitas dalam hubungan muncul dari latar belakang, agama, atau pendidikan yang sama. Tapi kami menemukan jika hal ini tidak menjelaskan bagaimana kita begitu bahagia menemukan jika brand kesukaan kita sama.”

Para peneliti menemukan jika pasangan yang memiliki kekuatan yang rendah dalam hubungan mereka (tidak bisa mengubah perilaku pasangan) biasanya ikut brand kesukaan pasangan mereka.

Lulusan Fuqua PhD Daniella Brick, sekarang berada di University of New Hampshire berkata, “Jika Anda memiliki kekuatan lebih rendah dalam hubungan dan memiliki brand kesukaan yang berbeda dengan pasangan, Anda mungkin akan ikut brand kesukaan pasangan lagi dan lagi. Hal ini bisa membuat perasaan Anda teriris-iris. Kebanyakan pasangan tidak akan putus karena brand kesukaan yang berbeda tapi hal itu membuat pasangan dengan kekuatan yang rendah menjadi kurang bahagia.”

Para peneliti menggunakan brand kesukaan dalam minuman soda, kopi, bir, coklat dan mobil untuk meneliti para individu dan pasangan selama dua tahun. Ternyata brand kesukaan berhubungan dengan kekuatan dalam hubungan dan kebahagiaan.

“Jika Anda suka Coca Cola dan pasangan suka Pepsi, Anda mungkin tidak akan memutuskan dia karena hal itu—tapi 11 tahun dalam hubungan, saat dia pulang ke rumah dengan Pepsi, hal itu mungkin mulai menimbulkan sedikit konflik. Dan jika Anda orang yang memiliki kekuatan rendah dalam hubungan, yang terus kalah dan ikut dengan brand pasangan, Anda akan kurang bahagia,” terang para peneliti dilansir dari Indy100.com.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge