0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekjen Partai Komunis Vietnam Dijadwalkan Kunjungi Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Timlo.net – Sekjen Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nguyen Phu Trong akan berada di Tanah Air sejak tanggal 22 sampai 24 Agustus.

“Sekjen Partai Komunis Vietnam akan melakukan kunjungan resmi,” kataKepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/8).

Heru menjelaskan, selain bertemu dengan Presiden, Sekjen Partai Komunis Vietnam akan pula melakukan pertemuan dengan pimpinan DPR.

“(Pertemuan) antara 22-24 Agustus. Itu dari kunjungan DPR, MPR dan kunjungan lagi ke mana ya saya lupa. Terakhir baru ke Presiden,” ujar Heru.

“Acaranya sedang kita susun siang ini,” lanjut dia.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Arrmanatha Nasir sebelumnya menjelaskan, Nguyen Phu Trong adalah orang yang memiliki kedudukan cukup tinggi di pemerintahan Vietnam. Partai Komunis Vietnam adalah partai penguasa di negeri tersebut.

“Ini merupakan kunjungan yang penting, ini merupakan kunjungan pertama dan juga sekjen Partai Komunis itu memiliki kedudukan yang cukup tinggi di pemerintahan Vietnam,” kata Armanatha.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge