0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kedubes Malaysia Jadi Sasaran Demo

Demo di Kedubes Malaysia ()

Timlo.net – Ratusan anggota Laskar Merah Putih melakukan demontrasi di depan Kedubes Malaysia di Jakarta. Mereka memprotes bendera Indonesia tercetak terbalik di buku suvenir pembukaan Sea Games 2017.

“Kami menilai Malaysia sudah keterlaluan, ini tidak bisa dibiarkan. Ini mempermalukan bangsa kita,” kata Ketua Umum Laskar Merah putih Adek Ervil Manurung, di Lokasi, Senin (21/8).

Dia juga meminta Raja Malaysia untuk meminta maaf. Selain itu orator lainnya, Lucky Sunarya mengatakan bahwa pemerintah Malaysia harus meminta maaf secara tertulis.

“Kita juga meminta Baginda Raja Malaysia untuk meminta maaf pada Indonesia,” ujarnya.

“Kita meminta pemerintah Malaysia untuk meminta maaf secara tertulis karena ini menyangkut internasional. Kita minta ada perwakilan kita yang bisa diterima di dalam,” kata Lucky.

“Kedubes Malaysia harus menerima kami kalau tidak kami tidak akan pulang,” kata orator lainnya.

Lucky dan beberapa orator lainnya juga meminta pemerintah Indonesia untuk mengusut tuntas insiden terbaliknya bendera Indonesia di buku suvenir Sea Games 2017.

“Kita minta usut dong siapa yang yang bikin cetakan bendera itu jadi terbalik. Polri harus megusut tuntas kasus tersebut. Kami minta juga Malayia mengawal ketat agar tidak mengulangi di kemudian hari,” pungkasnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge