0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Petik Buah Randu, Mbah Parto Jatuh dari Pohon, lalu Tewas 

Ilustrasi jenazah (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Parto Wiyono (62), warga Dusun Jali RT2/RW2 Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri bernasib sial, yakni terjatuh dari pohon randu, Senin (21/8) pukul 09.00 WIB. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak terselamatkan.

“Benar, kali pertama yang mengetahui peristiwa itu adalah istri korban, Parti (58), kemudian warga berdatangan melakukan evakuasi,” beber Camat Jatisrono, Yogi Tribiakto saat dikonfirmasi Timlo.net.

Menurut informasi, korban bersama istrinya datang ke ladang milik Kamto (56) warga Desa/Kecamatan Jatisrono untuk memetik buah randu, karena sebelumnya buah randu tersebut sudah diborong korban.

“Pohon randu itu sendiri memiliki tinggi sekitar 10 meter,” kata Camat Yogi.

Dijelaslan, sebelumnya korban memanjat pohon untuk memetik buah randu, yang menurut rencana buah randu itu akan dikeringkan dan dipintal menjadi kapas. Namun, belum lama korban memanjat pohon, tiba-tiba saja korban hilang kendali dan terjatuh hingga tak sadarkan diri.

“Melihat peristiwa itu, istri korban berteriak minta tolong, dan beberapa warga kemudian datang menolong korban. Saat itu ia masih hidup, akan tetapi kondisi korban mengalami luka pada bagian kepala,” jelasnya.

Melihat kondisi itu, warga pun berupaya mengevakuasi dan membawa korban ke Puskesmas setempat. Namun sesampainya di Puskesmas korban sudah tidak bergerak.

“Korban sudah diserahkan kepada keluarganya. Yang jelas peristiwa ini karena kurang kehati-hatian sehingga mengakibatkan kecelakaan kerja,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge