0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kemenhan Selidiki Drone Jatuh di Pantai

ilustrasi drone ()

Timlo.net – Tim dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) akan memeriksa serpihan pesawat tanpa awak yang jatuh di perairan laut Pantai Rancabuana, Kabupaten Garut, Jabar, Minggu kemarin. Hal itu untuk mengetahui jenis dan fungsi pesawat tersebut.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut, AKP Tri Andri belum bisa memastikan apakah pesawat itu jenis pengitai atau drone biasa.

“Kita tidak bisa pastikan apakah itu drone, atau pesawat intai lainnya,” kata Tri Andri, Senin (21/8).

Warga menemukan benda mencurigakan itu di perairan pantai sekitar pukul 06.00 WIB, selanjutnya melaporkan ke polisi dan TNI setempat.

Pesawat tanpa awak yang ditemukan berwarna kombinasi oranye dan kuning dalam kondisi tidak utuh, bagian depannya sudah rusak.

Bangkai pesawat tanpa awak itu mengambang di perairan laut Rancabuaya, kemudian warga membawanya ke daratan untuk diperiksa.

“Bagian depannya sudah rusak, yang terlihat itu bagian belakang dan dalam pesawat,” lanjutnya.

Sebelumnya, di sekitar lokasi temuan sempat digelar latihan penembakan dan peluncuran roket di pantai selatan Garut.

“Tapi untuk tim yang melakukan pengujian dan peluncuran roket itu sudah kembali ke Jakarta, dan saya juga tidak bisa memastikan apakah pesawat itu yang diuji atau bukan, karena yang diterbangkan saat latihan saya tidak melihatnya,” katanya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge