0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ketua DPRD: Perayaan HUT RI Jangan Latah Gelar Hiburan

Panggung hiburan HUT RI Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Suasana meriah terlihat saat warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen menggelar perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Berbagai acara ditampilkan untuk menghibur masyarakat setempat yang pada malam itu penuh suka cita merayakan Hari Kemerdekaan.

“Acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi seluruh warga Desa Tegalrejo. Tidak hanya antar warga tapi juga dengan para pejabat Muspika dan anggota dewan yang juga hadir. Insya Allah selanjutnya terjalin hubungan komunikasi dan emosional yang erat,” papar Kepala Desa Tegalrejo, Heru Setyawan, Minggu (20/8) malam.

Saat ditemui Timlo.net, Heru menyampaikan, acara tersebut bisa digelar lantaran partisipasi seluruh warga dan pemerintah desa secara swadaya. Dikatakan, walau terletak di desa yang jauh dari kabupaten, namun untuk memeriahkan HUT RI pihaknya tidak ingin kalah dengan lainnya.

“Acara ini mendapat apresiasi dari Bapak Ketua DPRD Sragen yang berkenan hadir, walau kita di desa tapi bis membuat panggung hiburan yang spektakuler,” katanya.

Selain menampilkan hiburan dari OM HRS yang dipimpin Heru Setyawan sendiri, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah berbagai lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sekretaris Kecamatan Gondang, Edy Purwanto memberikan apresiasi terhadap kekompakan warga Desa Tegalrejo. Perayaan HUT RI dengan panggung hiburan yang bagus merupakan kado spesial buat semua warga desa.

“Apalagi untuk lomba K3 tingkat kecamatan tahun ini Tegalrejo menjadi juara I,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto kepada Timlo.net menyatakan, perayaan HUT RI memang hampir digelar di setiap desa Bumi Sukowati. Namun sepanjang yang dia temui, sebagian besar itu hanya bersifat hiburan.

Menurutnya, dalam perayaan tersebut hendaknya juga diselipkan pada hal-hal yang sifatnya mendidik. Bisa benar-benar memberikan wacana dan semangat baru dalam mengisi kemerdekaan.

“Keberagamaan penyelenggaraan HUT Kemerdekaan RI harus memiliki tema yang mendidik, ada sisi edukasi, bukan melulu latah pada hiburan,” jelas Bambang Samekto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge