0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Chelsea Permalukan Tuan Rumah Tottenham Hotspur

Chelsea menang atas Spurs (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan liga Inggris, Chelsea bangkit di pekan kedua usai kalah pada laga pembuka. The Blues berhasil mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur 2-1 di Wembley Stadium, Minggu (20/8) malam.

Chelsea memulai pertandingan dengan lebih banyak menguasai permainan. Di menit kelima, Chelsea menciptakan peluang berbahaya setelah sundulan Alvaro Morata melebar tipis dari gawang Tottenham usai meneruskan umpan lambung Cesar Azpilicueta di menit kelima.

Tottenham membalas serangan Chelsea. Di menit 10, Harry Kane menembus kerumunan pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Thibaut Courtois. Meskipun bola kemudian bisa diamankan.

Chelsea mendapat tendangan bebas hasil pelanggaran Dele Alli kepada David Luiz. Chelsea pun memanfaatkan dengan baik untuk memimpin 1-0 di menit 24. Marcos Alonso mengeksekusi tendangan bebas itu dengan tembakan melengkung yang meluncur deras ke sudut atas gawang Spurs, tanpa bisa dihentikan Hugo Lloris.

Tertinggal, Spurs lebih gencar melakukan serangan. Di menit 38, Spurs nyaris menciptakan gol penyama. Tendangan bebas Christian Eriksen menuju tiang jauh, tapi Kane tidak mampu menjangkau bola. Peluang dari Harry Kane juga hanya menghantam tiang gawang.

Kesabaran Spurs menghasilkan gol sepuluh menit menjelang berakhirnya pertandingan. Pemain pengganti Chelsea, Michy Batshuayi justru membobol gawangnya sendiri setelah salah mengantisipasi tembakan bebas Eriksen. Kedudukan kini seimbang 1-1.

Skor itu hanya bertahan beberapa menit saja. Di menit 88, Chelsea akhirnya kembali memimpin setelah Alonso mencetak gol keduanya lewat tembakan dari sisi kiri di dalam kotak penalti Spurs, yang diawali kesalahan di lini tengah Tottenham.

Tuan rumah yang kehabisan waktu mulai panik. Di sisi lain, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulannya sampai waktu pertandingan habis dengan skor akhir 2-1. Dengan hasil ini, Chelsea naik ke peringkat 12 klasemen sementara dengan tiga poin hasil dua pertandingan. Sedangkan Tottenham turun ke urutan sembilan juga dengan raihan tiga poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge