0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KA Kaliagung Sosor Avanza, Lima Orang Tewas

Kereta tabrak Avanza di Kendal (merdeka.com)

Timlo.net – Lima orang sekeluarga tewas seketika usai tertabrak oleh KA Kaligung jurusan Semarang-Tegal di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Gebang, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah Minggu (20/8) siang sekitar pukul 11.45 WIB.

Mereka terdiri dari tiga orang dewasa dan dua orang anak-anak. Mobil yang mereka tumpangi tertabrak, terpental dan kemudian terguling akibat kerasnya hantaman tabrakan itu.

Aris Sugiarto, petugas perbaikan rel KA yang saat bekerja mengaku melihat kejadian tertabraknya mobil Toyota Avanza warna hitam bernopol H 998 RS.

“Mobil berputar arah mungkin kebablasan ingin melewati pertigaan menuju ke arah Desa Gebang tapi terlanjur terlewat sehingga berputar. Sehingga mobil melewati perlintasan kereta (KA) tanpa palang pintu dengan pelan,” ungkapnya Aris saat di lokasi kejadian.

Aris membeberkan, sementara dari arah Weleri melaju kencang KA Kaligung dengan lokomotif bernomor 402 dari arah Jakarta menuju ke Semarang. Mobil Avanza tertabrak KA sehingga terpental dan terguling hingga beberapa kali.

Manajer Humas Daop IV PT KAI Semarang Edy Kuswoyo menjelaskan, kelima korban sekeluarga yang tewas tertabrak Kereta Api (KA) Kaligung di perlintasan KA tanpa palang pintu di Kendal adalah warga Petamburan, Jakarta Barat. Hal itu dipastikan setelah petugas menemukan identitas korban di sekitar tempat kejadian.

Kelimanya beralamat di Jalan Salak Barat VIII Nomor 14A RT 11 RW 6, Kelurahan Tanjung Duren, Utara, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Dua di antara dari lima korban sekeluarga itu adalah anak-anak balita bernama Mohamad Paris Romadhon (2) dan Renan, yang baru berumur 8 bulan.

Kemudian, tiga orang dewasa lainya adalah Mohammad Tamrin (63), Lina Retnowati (36) dan Nabila Jakwin (13).

“Korban merupakan satu keluarga,” ucapnya.

[msh]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge