0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sadis, Tetangga Sendiri Dibacok

Kompol Prawoko menunjukkan barang bukti kasus penganiayaan (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Polisi menangkap pelaku penganiayaan berat asal Dukuh Sambirejo Rt 02/Rw VIII Desa Tuban, Gondangrejo, Bima Dicky Gusringgar alias Tokichi (22). Ia membacok tetangga sendiri, Amar Ma’ruf (37) yang tinggal di Rt 05/Rw III.

“Korban melapor setelah dianiaya pelaku. Kemudian tersangka ditangkap di sebuah bengkel di desanya. Ia mengakui perbuatannya,” kata Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko kepada wartawan, Minggu (20/8).

Tokichi membacok Amar di depan Dealer Muhari Motor, tepatnya Dukuh Sambirejo Rt 01/Rw III Desa Tuban, Gondangrejo pada Kamis, 20 Juli 2017 pukul 18.45 WIB. Saat korban melintas, ia yang sedari tadi sudah menanti langsung menghampirinya.

Sambil mengeluarkan golok sepanjang 55 sentimeter bergagang besi, ia memojokkan korban. Tangan kanannya memegang lengan kiri korban kemudian golok menggores lengan kanannya. Belum cukup sampai di situ, tersangka masih menantang berduel.

“Ia bilang ayo senggel, sing mati kowe opo aku,” kata Wakapolres menirukan tersangka.

Meski sudah melukai korban, Tokici tetap menenteng golok berukuran panjang 55 sentimeter bertangkai besi itu dan siap membacok lagi. Tangan kirinya masih mencengkeram kuat lengan baju korban agar tidak kabur.

Sedangkan korban yang juga tetangganya itu meronta-ronta ingin melepaskan diri. Setelah cengkeramannya lepas, korban langsung lari. Tak berhenti sampai di situ, tersangka memburu sampai ke rumahnya. Lantaran tak ditemukan, ia pun pulang. Sebilah golok itu dibuang di dalam kolam ikan belakang rumah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge