0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Grande Partita, Persis Tak Didampingi Pasoepati di Jatidiri

Aksi Pasoepati saat mendukung tim kesayangannya Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo akan menjalani duel grande partita (laga besar-red), menyambangi markas musuh bebuyutannya PSIS Semarang dalam lanjutan liga 2 grup 4 di Stadion Jatidiri, Senin (21/8) sore. Dalam kesempatan kali ini, Persis dipastikan tanpa didampingi suporternya, Pasoepati.

Pengurus organisasi Pasoepati melalui DPP, telah membuat keputusan resmi bahwa tidak ada rencana mendatangi markas PSIS Semarang demi keamanan dan kondusifitas Semarang dan Solo. Hal itu tertuang dalam surat resmi yang ditandatangani.

“Awalnya pihak Panpel PSIS memberikan kuota untuk Pasoepati sebanyak 1.500 tiket. Namun, DPP sudah sepakat bahwa tidak ada tur ke Semarang. Kami mewaspadai faktor non-teknis, yakni adanya sedikit-sedikit sanksi yang berimbas pada klub,” beber Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Minggu (20/8).

Pihaknya berharap, tak ada satu pun anggota Pasoepati yang tetap nekat datang ke Semarang. Bentuk dukungan dari suporter tak harus diberikan secara langsung di Stadion. Persis sendiri masih bersaing dengan PSIS Semarang untuk memperebutkan posisi dua besar dan kesempatan lolos ke babak 16 besar.

“Kami berharap arahan ini dipatuhi bersama. Kami hanya tidak ingin klub kembali terkena sanksi. Bukannya kami tak mau mendukung langsung, namun ini demi kebaikan Persis dan Pasoepati,” pungkasnya.

Foto aksi Pasoepati saat mendukung tim kesayangannya Persis Solo, harus absen di markas musuh bebuyutannya PSIS Semarang, Senin (21/8) besok.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge