0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arsenal Bertekuk Lutut di Kandang Stoke City

Kegembiraan pemain Stoke usai bungkam Arsenal (merdeka.com)

Timlo.net — The Gunners Arsenal mencatat kekalahan pada pekan kedua kompetisi liga Inggris musim 2017-2018. Bertandang ke markas Stoke City, Arsenal kalah lewat gol tunggal Jese Rodriguez di bet365 stadium, Sabtu (19/8) malam.

Laga baru berjalan tiga menit, Stoke sudah mengancam gawang Arsenal. Jese Rodriguez yang dipasang sebagai starter melakukan solo run ke kotak penalti dan melepaskan sepakan yang bisa ditepis Petr Cech.

Giliran Arsenal mengancam lewat aksi Danny Welbeck yang mendapat bola di kotak penalti. Meski ada Alexandre Lacazette yang lebih bebas, Welbeck memilih menembak tapi Jack Butland bisa menepis.

Jese jadi pemain Stoke paling merepotkan Arsenal di babak pertama lewat serangan dari sisi kanan. Babak kedua baru berjalan dua menit, Arsenal sudah kebobolan oleh gol Jese. Sadio Berahino menggiring bola menuju pertahanan Arsenal.

Meski dikawal ketat Shkodran Mustafi, Berahino masih mampu mengirim umpan daerah ke Jese. Jese yang memenangi duel dengan Nacho Monreal bisa melepas sepakan ke tiang jauh gawang Cech. Stoke unggul 1-0.

Arsenal sempat menjebol jala Stoke lewat di menit ke-72 lewat Alexandre Lacazette. Namun, wasit menganulir karena Lacazette terjebak offside. Arsenal terus berupaya menekan pertahanan Stoke tapi usaha mereka selalu gagal karena para pemain belakang lawan tampil impresif.

Di menit ke-92, Arsenal sempat mendapat peluang lewat tandukan Olivier Giroud tapi sayangnya masih melebar. Namun, sampai laga berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Stoke. Dengan tiga poin ini, Stoke ada di posisi ke-13 dengan tiga poin dan Arsenal di posisi ke-11 dengan jumlah poin sama tapi unggul selisih gol.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge