0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Start Bagus Juventus di Awal Musim

Pemain Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara Liga Italia enam kali beruntun, Juventus mengawali musim 2017-2018 dengan apik. Bianconeri mencatat kemenangan besar 3-0 atas tamunya Cagliari di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (19/8) malam.

Mario Mandzukic membawa Juventus memimpin 1-0 lewat golnya pada menit ke-12. Striker asal Kroasia itu menyambar umpan silang dari Stephan Lichtsteiner dari sisi kanan untuk menjebol gawang Cagliari yang dikawal oleh Alessio Cragno.

Setelah itu, Juve kesulitan menciptakan peluang. Tim tuan rumah malah nyaris kemasukan pada menit ke-35. Beruntung buat mereka, Gianluigi Buffon mampu mementahkan tembakan keras Diego Farias dari dalam kotak penalti.

Cagliari memiliki kesempatan untuk mmenyamakan skor saat wasit memberikan penalti pada menit ke-39, setelah Alex Sandro menjatuhkan Duje Cop di area terlarang. Sebelum menunjuk titik putih, wasit lebih dulu meminta bantuan VAR (video assistant referee).

Sial buat Cagliari, hadiah penalti ini tak bisa mereka maksimalkan menjadi gol. Farias yang jadi eksekutor gagal menaklukkan Buffon setelah tembakannya ditepis oleh kiper veteran itu.

Dybala memperbesar keunggulan Juventus di injury time babak pertama. Golnya membawa Juventus unggul 2-0. Berawal dari umpan jitu Pjanic dari tengah lapangan. Dybala yang lolos dari jebakan offside langsung berhadapan dengan Cragno. Tanpa membuat kesalahan, dia sukses melesakkan bola ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, Juve masih mengontrol jalannya permainan. Dua menit setelah restart, Dybala nyaris mencetak gol, tapi tembakannya menghantam mistar. Tak berselang lama, sundulan Mandzukic masih bisa diamankan oleh Cragno.

Juve unggul 3-0 pada menit ke-66 berkat gol Higuain. Usai menerima operan dari Alex Sandro, Higuain melepaskan tembakan menyilang yang bersarang di pojok bawah gawang. Unggul 3-0, pelatih Massimiliano Allegri menurunkan sejumlah punggawa anyar. Douglas Costa dan Blaise Matuidi masuk di sisa waktu pertandingan.

Hingga laga usai, skor 3-0 untuk Juventus bertahan. Hasil ini membuat Bianconeri kokoh di puncak klasemen sementara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge