0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Proyek Pendukung Overpass Dibarengkan dengan Pemasangan Box Culvert

Rencana pembangunan Fly Over Manahan (dok.timlo.net/ist)

Solo – Pembangunan proyek inti overpass Manahan rencananya akan dibarengkan dengan sarana pendukung. Proyek pendukung overpass Manahan akan dikerjakan di kawasan sekitar Jalan dr Moewardi untuk pelebaran jalan dan pemasangan box culvert.

“Dua pengerjaan tersebut bisa jadi akan dibarengkan (berjalan bersamaan-red). Karena royek tersebut, meskipun dalam kawasan yang sama, namun lokasinya berbeda. Sehingga nantinya tidak mengganggu antara pengerjaan proyek pendamping dan pembangunan overpass itu sendiri,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Surakarta, Budi Yulistianto baru-baru ini.

Disinggung terkait pembebasan lahan proyek tersebut, Budi mengaku pihaknya tengah menyelesaikan proses pembebasan lahan terdampak yaitu Hotel Agas. Sedangkan untuk proyek overpassnya sendiri, Pemkot tengah menunggu dari pemerintah pusat mengenai realisasi pengerjaannya.

“Kemen PU-PR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat-red) tengah mematangkan desainnya. Sebab nantinya untuk pengerjaan overpass akan dilaksanakan oleh satuan kerja (satker) dari Kemen PU-PR yang ada di Provinsi Jateng. Yang pasti pengerjaannya akan dilaksanakan tahun ini,” kata Budi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Solo, Abdul Gofar Ismail menghimbau Pemkot mematangkam rencana proyek overpass Manahan.

“Jangan seperti sebelum-sebelumnya. Sudah dianggarkan, tapi malah berakhir Silpa. Perencanaan harus matang dan detail,” tandas Ghofar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge