0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Imam Nahrawi Protes, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Minta Maaf

Bendera Indonesia terbalik di buku panduan sea games malaysia 2017 (merdeka.com)

Timlo.net — Menpora Imam Nahrawi kesal mendapati bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017 di Malaysia, 19-30 Agustus. Dia melayangkan protes ke pemerintah Malaysia.

“Protes jelas akan kami lakukan. Kami juga menunggu permintaan maaf secara langsung dari pemerintah Malaysia. Masa acara besar dan istimewa harus ternoda dengan ini,” katanya, Minggu (20/8).

Atas temuan tersebut, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan lintas kementerian seperti Menko PMK, Menkum HAM hingga perwakilan kepolisian yang juga hadir dalam pembukaan kejuaraan dua tahunan paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

Hasil pertemuan tersebut, kata dia, akan dijadikan modal untuk menindaklanjuti permasalahan yang ada. Apalagi komplain baik secara lisan maupun secara resmi belum dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin akan menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada Minggu (20/8) ini untuk meminta maaf secara langsung. Hal ini terkait insiden pencetakan bendera yang terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017.

“Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia di atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku tersebut,” demikian keterangan tertulis Sekretariat Panitia Penyelenggara SEA Games (MASOC) 2017, Minggu (20/8).

Khairy Jamaluddin yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara SEA Games 2017 dalam akun twitter resminya langsung membalas cuitan akun Menpora Imam Nahrawi yang memprotes pencetakan bendera Indonesia dalam buku panduan pesta multi-cabang olahraga ASEAN itu.

“Kesilapan ini adalah amat dikesali dan kami percaya hubungan erat di antara dua negara ini lebih diperkukuhkan di bawah semangat Sukan SEA,” demikian keterangan tertulis MASOC.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge