0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kesulitan Padamkan Api, Ini yang Dilakukan Petugas Damkar

Petugas berupaya memadamkan api di PT Delta Merlin (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo –– Api yang membakar gudang V PT Delta Merlin Dunia Tex, Desa Pondok, Kecamatan Grogol belum diketahui asalnya dari mana. Api yang terus membesar menyulitkan petugas damkar, dan akhirnya hanya melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan lain.

” Apinya cukup besar dan 10 unit PMK yang kita kerahkan tidak mampu memadamkan api, akhirnya kita sepakat untuk melokalisir api. Sehingga kita hanya menunggu api padam dengan sendirinya karena sudah tidak ada lagi yang bisa diselamatkan,” kata Kabid Damkar Satpol PP Pemkab Sukoharjo, Margono, Minggu (20/8).

Api muncul Sabtu (19/8) malam sekitar pukul 23.30 Wib, sejumlah karyawan yang masih bertugas berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun gagal. Akhirnya pihak keamanan pabrik menghubungi aparat dan damkar. Namun api sudah terlanjur membesar dengan cepat dan membakar gudang beserta isinya.

Sampai Minggu (20/8) pagi api masih terlihat di sejumlah sudut gudang benang V yang berukuran 200×300 meter. Sementara itu, pihak pabrik belum memberikan keterangan apapun kepada awak media terkait peristiwa nahas tersebut.

” Sementara kita masih standby di lokasi untuk memastikan api benar-benar sudah padam dan melakukan pendataan. Yang jelas tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya saja seluruh gudang beserta isinya hancur dan kerugian masih didata bersama pihak PT Delta Merlin Dunia Tex,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge