0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gudang Pabrik DMDT Ludes Terbakar

Gudang Pabrik DMDT Ludes Terbakar (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Salah satu gudang benang PT Delta Merlin Dunia Tex (DMDT), Desa Pondok, Kecamatan Grogol terbakar. Api membakr habis bangunan gudang beserta isinya sejak Sabtu (19/8) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

“Kebakaran dilaporkan pihak keamanan pabrik sekitar pukul 23.30 WIB kepada petugas Polsek Grogol dan langsung ditindak lanjuti oleh pemadam kebakaran. Ada 10 unit PMK yang diterjunkan untuk memadamkan api,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, Minggu (20/8).

Namun demikin, api terus membesar karena gudang berisi benang dan bahan yang mudah terbakar lainnya, sehingga menyulitkan petugas pemadam. Lebih dari tujuh jam api meluluh lantakkan bangunan berukuran 200×300 meter beserta seluruh isinya.

Beruntung kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir bisa mencapai miliaran rupiah. Hingga Minggu pagi, petugas Damkar Pemkab Sukoharjo masih melakukan upaya pemadaman dan berjaga di lokasi kejadian.

“Ini kita masih mengkondisikan tempat kejadian dan masih fokus untuk memadamkan api hingga benar-benar padam. Untuk data kerugian dan lainnya masih dalam proses pebdataan teman-teman,” tandas Kabid Damkar Satpol PP Pemkab Sukoharjo, Margono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge