0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seru, Lomba Bakiak Pakai Helm Ramaikan HUT RI

(foto: Tyo Eka)

Solo – Menyambut Peringatan 17 Agustus, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, SMK Negeri 6 Surakarta menggelar berbagai lomba di sekolah bersangkutan. Diikuti baik siswa, guru dan karyawan.

“Kegiatan lomba, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 72, juga sebagai bukti kecintaan tanah air,” ungkap Wakil Kepala bidang Humas SMK Negeri 6 Solo, Retno Palupi kepada Timlo.net, di sela-sela kegiatan, Sabtu (19/8).

Lomba-lomba yang diketengahkan untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan kali ini, menurut Retno, lomba bakiak berhelm, lomba balap karung berhelm, tarik tambang, kabersihhan antar kelas dan sebagainya. Lomba-lomba itu dipandu langsung oleh pengurus OSIS.

” Yang unik dan jarang biasa dilihat adalah lomba bakiak berhelm dan lomba lari karung memakai helm,” ujarnya.

Selain untuk memeriahkan perlombaan, kata Retno, sebetulnya tersirat juga untuk mengingatkn para siswa agar selalu menggunakan helm saat berkendara. Dengan media inilah diharapkan dapat masuk pesan terhadap para siswa tentang pentingnya penggunaan helm, karena disitu terjadi tabrakan, benturan, jatuh, sehingga kalau memakai helm akan mengurangi cidera.

“Dalam perlombaan beregu tersebut diambil juaranya 1,2,3 masing-masing perlombaan,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge