0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anti Mainstream, Pramuka Kemah di Halaman Mall

(foto: Heru)

Solo – Kwartir Cabang Solo bekerjasama dengan Solo Paragon Mall menggelar acara camping di halaman Mall Solo Paragon. Acara unik tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu – Minggu (19-20/9).

“Jika biasanya camping di alam terbuka namun baru pertama kali kegiatan seperti ini diadakan di mall,” ungkap Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, saat membuka acara bertajuk Paragon Scout Festival, Sabtu (19/8).

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan acara tersebut. Perlombaan dan adu kreatifitas seperti pembuatan Pioneering, pembuatan karya berbahan limbah air mineral dan lainnya. Tak ketinggalan kegiatan yang menjadi ciri khas Pramuka, yakni Api Unggun pun juga dilaksanakan.

Pengurus Harian kwartir Cabang Solo, Sugiyatno mengatakan selain membekali Pramuka dengan kegiatan alam terbuka, Pramuka juga harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan. Salah satunya adalah persaingan ekonomi dan kewirausahaan.

“Salah satu yang menonjol dalam kegiatan ini, adalah dengan membekali adik-adik kemampuan berwirausaha. Dengan begitu adik kita ini bisa bersaing di dunia nyata di masyarakat,” kata dia.

Kegiatan ini diikuti oleh 500 orang Pramuka tingkat Penggalang. Mereka berasal dari 50 Gugus Depan yang ada di Kota Solo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge