0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adu Penalti, Persis GR Gagal Wujudkan Ambisi

Kendal – Kesebelasan Persis Gotong Royong (GR) Solo gagal mewujudkan ambisi meraih juara kompetisi liga 3 zona Jateng 2017. Di partai final, anak asuh Eduard Tjong kalah melalui drama adu penalti 3-4 (0-0) dari tuan rumah Persik Kendal di Stadion Kebondalem, Sabtu (19/8) sore.

Skor kacamata 0-0 tersaji di babak pertama. Cukup mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Persis GR pun melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Gelandang serang Riki Junian ditarik keluar dan digantikan Irfan Afghoni untuk menambah daya gedor.

Tuan rumah Persik Kendal nyaris mencetak gol di menit 60. Sebuah tendangan bebas pemain Kendal menghajar mistar gawang Persis GR. Bola pun dibuang jauh-jauh oleh pemain belakang Persis GR.

Pergantian pemain kembali dilakukan Eduard Tjong, dengan memasukkan Nur Hidayat dan menarik keluar Ronaldo Wanma. Serangan balik berbahaya dilancarkan oleh Persis GR untuk mencuri gol. Satu peluang emas dari Irfan Afghoni yang berada di depan gawang Persik Kendal, masih terlalu lemah.

Wasit Dicky Aji asal Tegal meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, namun skor masih imbang tanpa gol. Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu dua kali lima belas menit.

Di masa perpanjangan waktu pertama, tuan rumah Persik Kendal mengendurkan intensitas serangannya. Hal ini dimanfaatkan oleh Persis GR untuk mengurung pertahanan tuan rumah. Waktu perpanjangan pertama telah usai, dan skor masih tetap tanpa gol 0-0.

Pun halnya yang terjadi di babak tambahan waktu kedua. Tuan rumah Persik Kendal menunjukkan performa spartan untuk membombardir pertahanan Persis GR. Kiper Persis GR, Yuda Andika melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tembakan telak pemain Kendal. Pertandingan pun akhirnya harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Sayang di babak adu penalti, dua pemain Persis GR gagal melaksanakan tugas dengan baik. Marcelino Waroy dan kiper Yuda Andika gagal menceploskan bola ke gawang Persik Kendal. Sedangkan si kubu tuan rumah, hanya satu pemain yang gagal menyarangkan gol.

Skor akhir 4-3 untuk Persik Kendal. Hasilnya ini membuat Persik Kendal menjuarai Liga 3 zona Jateng 2017 dan akan mewakili Jateng di putaran nasional Liga 3. Sementara Persis GR harus menerima kekalahan dan akan mencoba peruntungan di musim depan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge