0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mabes Polri Sayangkan Aksi Pembakaran Umbul-Umbul

Irjen Setyo Wasisto (merdeka.com)

Timlo.net — Mabes Polri menyayangkan adanya pembakaran umbul-umbul merah putih yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud, Bogor, Jawa Barat. Pembakaran itu diduga dilakukan oleh pengurus Ponpes tersebut pada Kamis (17/8).

“Ya di salah satu Pondok Pesantren ya, kita menyayangkan ya ada aksi-aksi seperti itu, dan sekarang sedang ditangani oleh Polda Jabar dan Polres Bogor,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/8).

Sampai saat ini, polisi masih mendalami peristiwa pembakaran umbul-umbul merah putih. Apakah peristiwa tersebut adanya unsur indikasi radikalisme dari suatu aliran.

“Ya kita sedang sedang dalami. Apakah ini terkait dengan satu aliran atau gerakan, ya kita sedang dalami,” ujarnya.

Dalam peristiwa pembakaran tersebut, polisi sudah memeriksa beberapa orang untuk dimintai keterangan. Dari keterangan tersebut, nantinya polisi baru bisa menentukan adanya penetapan seorang tersangka.

“Kemarin dari minta keterangan beberapa orang beberapa orang ya nanti akan kita tetapkan mungkin satu dua hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Setyo berharap tidak ada lagi peristiwa yang serupa seperti di Ponpes Ibnu Mas’ud, terutama kerusuhan paska adanya peristiwa tersebut. Meskipun sudah ditangani oleh Polda Jabar dan Polres Bogor, Mabes Polri akan mengambil peristiwa tersebut untuk melakukan pendalaman di balik pembakaran umbul-umbul Merah Putih tersebut.

“Semua ditangani oleh aparat yang berwenang, Polri dalam hal ini sudah mengambil alih untuk penanganan pengecekan dan pendalaman lebih lanjut,” tandasnya.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge