0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaki Khidmat Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di Puncak Lawu

Upacara detik-detik proklamasi di puncak Gunung Lawu (ist)

Karanganyar — Sedikitnya 2.000 orang pendaki tercatat masuk via jalur pendakian Cemoro Kandang, Karanganyar, Jawa Tengah dan Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur pada momentum tujuh belasan. Mereka mengikuti upacara bendera detik-detik proklamasi peringatan HUT ke-72 kemerdekaan RI di puncak gunung tersebut, 17 Agustus kemarin.

“Upacaranya di puncak gunung. Tepatnya di Telogo Kuning, yakni hamparan di sisi selatan,” kata Ketua Komunitas Anak Gunung lawu (AGL), Rusdiyanto kepada Timlo.net, Jumat (18/8).

Upacara bendera tersebut berlangkung pukul 08.00 WIB. Para pendaki mulai naik sejak Rabu sore tanggal 16 Agustus 2017 dari posko resmi maupun jalur-jalur tikus. Berdasarkan pencermatan AGL, jumlah pendaki tahun ini relatif sama dari tahun lalu.

“Dari Cemoro Sewu sekitar 1.600 orang dan Cemoro Kandang 500-an. Itu yang tercatat naik dari posko resmi. Biasanya, mereka langsung turun usai upacara bendera di puncak,” katanya.

Suasana khidmat dan hening seakan menghangatkan para pendaki saat upacara detik-detik proklamasi yang diselenggarakan AGL. Foto yang diterima Timlo.net dari komunitas AGL memperlihatkan para pendaki menghadap bendera merah putih dengan sikap hormat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge