0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Warga Dukuh Gempol Gelar Upacara Tingkat RT

Warga Dukuh Gempol adakan upacara HUT RI tingkat RT (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Upacara memperingati HUT RI tidak melulu menjadi milik atau dilakukan tingkat kecamatan atau kabupaten. Seperti yang dilakukan warga Dukuh Gempol RT 09, Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo ini. Mereka menggelar upacara 17 Agustus tingkat RT di dukuh setempat.

Yang menarik upacara tidak dilakukan di tanah lapang seperti pada umumnya. Tetapi digelar di salah satu halaman rumah milik Darwanto, warga Dukuh Gempol RT 09.

“Upacara tingkat RT untuk memperingati HUT RI ini memang baru pertama kali kita adakan,” kata Bayan Pur, Jumat (18/8).

Bayan Pur saat dihubungi wartawan menyampaikan, untuk memperingati hari kemerdekan RI warganya memang ingin berpartisipasi mengikuti upacara. Pasalnya karena profesi warga bermacam-macam, tidak semua menjadi ASN yang berkesempatan bisa ikut upacara.

Menurut Bayan Pur, untuk melaksanakan upacara itu pihaknya menggandeng karang taruna dan mengajak seluruh warga RT berperan aktif. Seperti layaknya upacara, di sini petugas pengibar bendera juga berpakaian putih-putih. Sedangkan inpektur upacara dipimpin oleh Bayan Pur sendiri.

Selain upacara, pihaknya juga mengadakan kegiatan jalan-jalan, membersihkan lingkungan RT dan pemasangan sejumlah umbul-umbul serta lampu hias.

”Sebagai warga masyarakat, kami juga mendukung kegiatan yang digelar pemerintah desa dan kecamatan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge