0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nilai Investasi Jembatan Kaca Kemuning Rp 55 Miliar

Desain jembatan kaca Kemuning (ist)

Karanganyar — Pembangunan jembatan kaca di atas kebun teh Kemuning, Ngargoyoso diproyeksikan menelan dana Rp 55 Miliar. Pemkab Karanganyar menyerahkan pembangunan tahap pertama ke PT De Kemuning.

“Untuk saat ini Rp 17 miliar dulu dengan sasaran pembangunan sky bridge, gate, lokasi parkir dan jalan masuk,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono pada peletakan batu pertama jembatan kaca Kemuning atau kemuning glass sky bridge di kebun teh Ngargoyoso, Kamis (17/8).

Sesuai kesepakatan dengan Kodam IV Diponegoro selaku penguasa 70 hektar lahan kebun teh Kemuning, Pemkab dipersilakan mengelola 12 hektar yang tersebar di beberapa lokasi. Kemuning glass sky bridge menempati area berukuran empat hektar sedangkan sisanya dapat dikembangkan menjadi fasilitas pengunjung wisata seperti penginapan dan pusat rekreasi dan kuliner.

Dikatakan Bupati, ia takkan meninggalkan pengusaha yang selama ini mengandalkan bisnis di area itu. Para pedagang dan pengusaha jasa pariwisata lokal, termasuk karang taruna, pemerintah desa dan pedagang. Ia juga akan menata kembali akses transportasi menuju glass sky bridge.

“Pemdes dan warga disiapkan. Ini lumbung duit untuk semuanya. Kami akan melebarkan jalan cor di antara kebun teh dari lima meter menjadi 12 meter,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge