0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Truk Damkar Kecelakaan, Ini Kronologisnya

Ilustrasi kecelakaan mobil (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Mobil pemadam kebakaran Kabupaten Sukoharjo mengalami kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, Dusun Ngaglik, Desa Sidorejo, Bendosari Jumat (18/8) malam. Peristiwa tersebut mengakibatkan empat orang anggota damkar yang akan bertugas memadamkan api di Desa Langenharjo terluka dan dua orang pemotor patah kaki.

“Tadi yang saya tahu, dari arah setan mobil damkar ingin menyalip mobil sedan, namun mobil sedan nekat dan tidak mau minggir meskipun sirine dibunyikan. Dan setelah sampai di TKP, mobil damkar terguling karena menabrak pohon di pinggir jalan dan mengenai dua motor,” kata salah satu saksi mata, Haryanto, Jumat (18/8).

Korban luka akibat kecelakaan tersebut dilarikan ke Rumah Dakit DR Oen Solo Baru. Mereka adalah, Pengendara truk damkar Hendri Rendra (40), Giyanto (50), Ginanjar Dwi (23) dan Satiman (46) mengalami luka lecet dan di sekujur tubuh, dan pengendara motor Ghozi Musthofa mengalami patah kaki kiri, dan Ridig Musthofa mengalami luka dan lecet di kedua kakinya.

Proses evakuasi mobil membutuhkan waktu sekitar 45 menit mengunakan bantuan mobil derek. Peristiwa ini mengibatkan jalur Sukoharjo-Solo macet selama proses evakuasi.

“Kecelakaan diakibatkan truk damkar kehilangan kendali dan terguling yang pada akhirnya mengenai kendaraan lain. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kasus ditangani Satlantas Polres Sukoharjo,” tandas KBO Lantas Polres Sukoharjo, Iptu Suyono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge