0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Imbang di Kandang Sendiri, Persis Sampaikan Maaf

Pelatih Persis Solo Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo harus menerima kenyataan dengan hanya mampu bermain imbang melawan tim yang berada di jurang degradasi, Persipon Pontianak. Tampil di hadapan belasan ribu suporternya, anak asuh Widyantoro harus puas bermain 1-1 kontra tim tamu.

“Kami tetap mengapresiasi kerja keras pemain. Ini kesalahan saya sebagai pelatih dan mohon maaf untuk suporter kami. Persipon parkir bus dan membuat kami kesulitan. Kami terlena di menit-menit akhir, hanya sekali serangan mereka namun justru menjadi gol,” ujar pelatih Persis Widyantoro usai pertandingan.

Hal senada juga disampaikan CEO Persis, Bimo Putranto yang berharap hasil negatif dari Persipon menjadi cambuk Persis di laga selanjutnya.

“Manajemen memohon maaf sebesar-besarnya atas hasil ini. Menjadi bahan introspeksi agar lebih baik lagi, tujuan kami masih tetap sama yakni untuk menjadi juara,” terang Bimo.

Rotasi pemain dilakukan oleh pelatih Widyantoro terutama di sektor pertahanan. Bek senior Anam Syahrul diplot sebagai stopper berduet dengan Ikhwan Ciptady. Sementara bek Andriantono Oriza dimainkan menggantikan peran dari Akbar Riansyah sebagai wing back kanan.

Persis Solo baru bisa mencetak gol di babak kedua. Tepatnya di menit ke 50, saat wasit memberikan hadiah tendangan penalti. Tri Handoko yang baru masuk di babak kedua, menceploskan si kulit bundar ke gawang Persipon.

Sayang, lini belakang Persis lengah di menit-menit akhir pertandingan. Tepatnya pada menit ke 89, sebuah serangan balik cepat Persipon membuahkan hasil. Hengki Pratama mencatatkan namanya di papan skor hingga membuat hasil akhir 1-1.

Hasil minor ini membuat Persis harus rela memberikan posisi pertama kepada PSIS Semarang. Persis mengoleksi nilai 27, terpaut dua poin di bawah PSIS dengan raihan 29 angka.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge