0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hebat! Sejumlah Siswa Pungut Sampah saat Pawai Pembangunan

Sejumlah siswa memunguti sampah di sela Pawai Pembangunan di Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Di tengah hiruk pikuk Pawai Pembangunan di Solo, tangan Nawa Rizky dan Marla Karina cekatan memasukkan sampah ke dalam kantung plastik hitam, Jumat (18/8) sore. Sambil berdesakan dengan penonton yang lain, Marla memungut sampah organik, sedangkan Nawa memungut plastik dan sampah non organik lainnya.

Tanpa rasa risih dan malu mereka menyibak penonton dan memungut sampah yang ada di bawah mereka. Siswi-siswi SMK Negeri 4 Solo tersebut melakukan kerja bakti demi terciptanya kebersihan jalanan kota usai Pawai Pembangunan.

“Kami jumlahnya ada 20 orang, kami disebar di lokasi seputar stadion Sriwedari,” kata Marla.

Dikatakan bahwa kegiatan pembersihan sampah ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap ada agenda-agenda kota. Kegiatan ini didukung oleh beberapa sekolah yang telah mendapatakan predikat Sekolah Adiwiyata di Solo.

Salah seorang guru pendamping, Arafi Kusuma Rahmat mengatakan bahwa anak didiknya tersebut tergabung dalam ekstra kulikuler Adiwiyata. Pembersihan sampah ini dillkoordinasi oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Ini bagian kecil dari keberhasilan Kota Solo dalam meraih Adipura. Program ini sangat menarik, sebab ekskul kami juga bergerak dalam pengolahan sampah organik di sekolah,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge