0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awal September, TSTJ Mulai Direnovasi

Kandang gajah TSTJ (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Perusahaan Daerah Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) bekerjasama dengan PT Cikal Bintang Bangsa akan melakukan renovasi lokasi wisata TSTJ. Mengusung konsep fun, food, festival, renovasi tersebut akan resmi dilakukan pada 1 September mendatang.

“Untuk renovasi akan kita mulai awal bulan depan. Dan sekarang kita sedang melakukan pematangan perencanaan teknis pembangunan,” ujar Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo kepada wartawan, Jumat (18/8).

Renovasi yang akan dilakukan itu meliputi pembuatan taman lampion, air mancur menari dan penataan pedagang kaki lima. Adapun lahan yang akan digunakan untuk pembuatan wahana baru itu sekitar tujuh hektar yang berlokasi disisi bagian selatan.

“Jadi dari total luas lahan TSTJ sekitar 15 hektar kita bagi dua. Yaitu sekitar delapan hektar disisi sebelah utara untuk konservasi, dan sisanya yang berada pada bagian selatan menjadi zona komersial.  Dan zona komersial itu yang akan kita lakukan renovasi atau penataan ulang,” jelasnya.

Kendati tidak menyebut nominal investasi, Bimo mengatakan renovasi yang akan dilakukan itu akan merubah total fisik bagian depan TSTJ. Bahkan, gedung kantor yang sekarang ini digunakan akan dibongkar. Sementara untuk PKL yang sekarang berada didalam, nantinya disediakan tempat khusus dijalur pintu keluar pengunjung. Sehingga harapannya bisa lebih rapi dan dapat menjadi wisata kuliner baru untuk masyarakat Solo.

 “Target kita 25 Desember pembangunan sudah kelar. Dengan adanya renovasi ini harapannya bisa mendongkrak jumlah pengunjung,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge