0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dosen Unisri Didorong Tingkatkan Peringkat Publikasi Jurnal

Workshop publikasi jurnal di Unisri (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dosen Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo) didorong untuk meningkatkan peringkat publikasi jurnal. Salah dorongan itu melalui workshop publikasi jurnal.

“Ini waktu yang baik bagi dosen untuk mendiskusikan bagaimana cara publikasi dengan Prof Dr Syaiful Anwar MSi, tentang jurnal terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi. Mohon serius untuk memperhatikan dan serius dalam penyampain materi oleh Prof Syaiful,” tandas Rektor Unisri Solo Prof Dr Kapti Rahayu Kuswanto saat membuka workshop, di Kampus Unisri, Solo, Jumat (18/8).

Tema workshop publikasi jurnal kali ini, Strategi jitu Pengajuan java/ pangkat dosen dan penyamaan persepsi kriteria Jurnal Internasional bereputasi.

Sementara itu, Prof. Syaiful Anwar mengatakan, seorang dosen akan naik pangkat atau jabatan berdasarkan Permenpan RB No 17/2013. Yakni, proporsi awal angka kredi (KUM) lama yang diperoleh, jumlah angka kredit minimal yang dibutuhkan untuk naik jabatan, dan persyaratan khusus apa saja yang wajib dipenuhi.

“Persyaratan khusus yang wajib dipenuhi itu antara lain jurnal, sertifikat pendidik, ijazah dan status akreditasi prodinya, dan masa mukim,” jelasnya..

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge