0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Aksi Unik Petugas Satlantas Peringati HUT RI

Petugas Satlantas Polres Sukoharjo kenakan pakaian pejuang saat melayani masyarakat (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Para petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukoharjo, hari ini, Jumat (18/8), yang bertugas memberikan pelayanan, mengenakan pakaian pejuang. Aksi unik ini sengaja dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Sebelumnya kita juga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di seluruh Nusantara, dan hari ini kita mengenakan pakaian pejuang. Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta..

Aksi simpatik dari para petugas ini cukup menarik perhatian masyarakat yang mengurus kelengkapan administratif kendaraan mereka di Samsat maupun di kantor Satlantas. Selaian bisa memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat, juga menjadi hiburan saat menunggu antri untuk mendapatkan pelayanan.

Dijelaskan, aksi ini merupakan instruksi dari pusat untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 agar seluruh petugas pelayanan selama sehari pada (16/8) mengenakan pakaian adat dan (18/8) mengenakan pakaian pejuang 45. Aksi ini sekaligus untuk mengingatkan masyarakat untuk mengingat jasa pahlawan.

“Tanpa adanya jasa para pahlawa, kita tidak akan bisa menikmati hasilnya seperti saat ini. Tentunya kita harus menghargai jasa para pahlawan pendiri bangsa kita,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge