0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bek Barcelona Kutuk Serangan Teroris

Bek Barcelona, Gerard Pique (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Barcelona sedang berduka usai dihantam serangan teroris, Kamis (17/8) waktu setempat. Jalan Las Ramblas di Provinsi Catalunya diserang teror. Sebuah mobil van menyerang kerumunan orang sehingga menyebabkan 13 orang meninggal dunia.

Dikutip dari The Guardian, akibat serangan ini, setidaknya ada 100 orang lebih mengalami luka-luka. Teror yang dilakukan sekitar empat sampai lima orang itu sengaja menyerang daerah favorit wisata di Catalunya.

Menanggapi aksi teror tersebut, bek Barcelona, Gerard Pique buka suara. Melalui media sosial Twitter, suami dari Shakira tersebut mengajak masyarakat Catalunya untuk bangkit melawan. “Lebih dari apapun, kita semua harus melawan serangan kepada kota kita ini. Seluruh dukungan saya kepada mereka korban serangan barbar ini,” demikian cuitan Pique.

Tidak berselang lama usai kejadian, kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas penyerangan tersebut. Mereka mengaku memang menargetkan serangan terhadap negara-negara koalisi.

“Pelaku serangan Barcelona adalah militan Negara Islam dan melakukan operasi itu sebagai tanggapan atas seruan untuk menargetkan negara-negara koalisi,” beber kantor berita Amaq dilansir Reuters.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge