0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Umat Beragama Soloraya Doa Bersama

Doa bersama untuk persatuan dan kesatuan Indonesia yang diselenggarakan di Masjid Agung Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Doa bersama digelar umat muslim Soloraya bersama dengan anggota TNI-Polri di Masjid Agung Kota Solo, Kamis (17/8) malam. Doa bersama yang diselenggarakan saat malam kemerdekaan ini juga digelar di lokasi berbeda yang ada di eks Karesidenan Surakarta, yakni Lanud Adi Soemarmo Colomadu, dan Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo.

“Kita panjatkan doa untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” terang Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb M Tonny Harjono, Jumat (18/8) siang.

Kegiatan yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tersebut diharapkan mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Disisi lain, generasi muda sebagai penerus bangsa mampu menjaga kedaulatan NKRI, menjaga Pancasila, merawat dan memperkokoh ke-Bhinneka Tunggal Ika-an, serta  menggelorakan tradisi gotong royong.

“Melalui doa yang tulus ikhlas agama apapun yang kita anut, kita bersama memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk terwujudnya Indonesia lebih kasih sayang, sebagaimana rahmat Tuhan  yang tiada tara dan terus mengalir ketiap-tiap umat-Nya” katanya.

Di waktu yang sama, juga digelar doa bersama di Gereja Oikumene Lanud Adi Soemarmo yang dihadiri umat Nasrani TNI-POLRI, para pendeta dan masyarakat se-Soloraya yang dipimpin Letkol Lek Danis Lebo. Sedangkan bagi yang beragama Hindu/Budha doa bersama digelar di Grup 2 Kopassus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge