0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wakil Walikota Solo Pelihara Jenggot, Ini Alasannya?

Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Ada yang berbeda dengan penampilan Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo, akhir-akhir ini. Jenggot lumayan lebat kini menghiasi wajah pria kelahiran Kebumen 1948 itu. Sebagian orang menganggap penampilan baru orang nomor dua di Solo itu membuatnya tampak lebih muda. Sebagian lain justru mencurigainya terpengaruh faham radikal.

“Kelihatan lebih muda ya,” tanya Wawali Solo Achmad Purnomo kepada Timlo,net tentang penampilan barunya, Jumat (18/8).

Tak dimungkiri, di usia 69 tahun, Purnomo memang tampak lebih muda dengan jenggot yang membingkai senyumnya. Jenggotnya pun lumayan membantu menutup keriput di pipi Purnomo. Warna hitam legam bulu wajahnya itu semakin menyamarkan usia aslinya.

Namun penampilan barunya itu tak lepas dari tanya sebagian orang. Beberapa kali Timlo.net mendengar suara-suara di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Solo yang mengira Purnomo kini terpengaruh faham radikal. Tak heran, bagi kebanyakan orang, jenggot memang identik dengan Islam Radikal. Pandangan itu tentunya tidak benar. Namun itulah realita yang terjadi di masyarakat.

“Banyak yang mengira saya terpengaruh kelompok macam-macam,” akunya.

Tapi Purnomo dengan cepat membantah kabar miring tersebut. Ia menegaskan jenggot barunya tak lebih dari sekadar ingin tampil beda. Bahkan ia mengatakan tak akan segan-segan mencukur kembali jenggot itu bila dianggap tidak cocok.

“Makanya saya sering tanya cocok atau tidak. Nyatanya banyak yang bilang penampilan saya jadi lebih segar. Lebih muda. Saya pertahankan,” kata Wawali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge