0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sulap Kawasan Alkid Lebih Asri, Ini yang Dilakukan TNI

Danrem 074/ Warastratama Surakarta Kolonel Inf Kolonel Inf Widi Prasetijono secara simbolis melakukan penanaman pohon di Kawasan Alkid (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan pohon jenis sawo kecik dan duwet putih ditanam oleh anggota TNI AD di Kawasan Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Kasunanan, Solo, Jumat (19/8) pagi. Secara simbolis, Danrem 074/ Warastratama Surakarta Kolonel Inf Widi Prasetijono turun langsung untuk melakukan menanam pohon tersebut.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari komandan yang dilaksanakan di tingkat bawah,” terang Danrem Kolonel Inf Widi Prasetijono kepada wartawan.

Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk membuat kawasan di Kota Solo menjadi indah dan asri. Dipilihnya lokasi Alun-alun Kidul sebagai lokasi penanaman, tak lepas bahwa kawasan wisata di Kota Solo. Sehingga, dengan adanya tanaman tersebut makin membuat wisatawan nyaman dan tenang saat mengunjungi salah satu cagar budaya di Kota Solo tersebut.

“Tujuannya, agar lokasi Alun-alun Kidul lebih asri dan nyaman,” terangnya.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat merawat tanaman yang telah ditanam sehingga bermanfaat dikemudian hari.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut merawat. Sehingga, nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota Solo,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge