0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nekat, Duo Jambret Ini Pernah “Gerayangi” Polwan

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi (kiri) sedang menginterogasi dua tersangka kasus penjambretan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Aksi dua jambret, yang salah satu kakinya dihadiahi timah panas oleh Polisi ini tergolong nekat. Bahkan, salah seorang korban aksi penjambretan yang mereka lakukan adalah seorang Polwan.

“Ada salah seorang Polwan yang menjadi korban dari dua pelaku jambret ini,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Jumat (19/8) siang.

Polisi mengetahui salah seorang korban anggota Polisi dari hasil pemeriksaan yang dilakukan. Selain itu, beberapa waktu lalu juga ada laporan dari korban yang merupakan anggota Polda DIY tersebut.

Sementara itu, dua pelaku penjambretan bernama Nur Kholik (37) dan Bagas Mardiyansah alias Bagas (20) keduanya warga Tlobong RT01/ RW09 Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten ini juga menyadari jika korbannya adalah seorang Polwan. Saat mengecek isi dompet hasil kejahatan yang dilakukan, ternyata terdapat identitas korban yang merupakan Polwan.

“Identitas dan tas langsung kami buang. Uangnya kami buat senang-senang,” terang pelaku, Nur Kholik.

Penangkapan keduanya bermula dari pengembangan kasus jambret yang terjadi di Kawasan Mangkubumen, Banjarsari pada Juni lalu. Dari keterangan korban dan hasil CCTV yang dipelajari Polisi, akhirnya kedua pelaku berhasil dibekuk beserta barang bukti hasil kejahatan dan sarana yang biasa mereka gunakan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge