0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Awas! Tiang Penyangga Jembatan Kreteg Abang Retak

Tiang penyangga Kreteg Abang retak (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Jembatan Kreteg Abang yang menghubungkan Kampung Bibis Baru dengan Bibis Wetan, di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo didapati retak pada tiang penyangganya. Selain itu, secara kasat mata, jembatan yang melintas di atas Kali Anyar tersebut tampak melengkung.

“Pilar yang ada di tengah itu miring ke arah hulu sungai Kali Anyar. Kita sudah melakukan tinjauan dan akan segera kita lakukan perawatan (jembatan),” ungkap Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Solo, Joko Supriyanto, Jumat (18/8).

Dikatakan, pihaknya telah melakukan observasi langsung ke lokasi retaknya jembatan tersebut. Menurutnya, kerusakan tersebut merupakan kategori rusak ringan.

Ditambahkan, pihaknya telah menggelar rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah yang terkait untuk bisa mengatasi problem tersebut. Hasilnya adalah, sejumlah kendaraan berat seperti truk dan kendaraan angkutan barang dilarang melewati jembatan yang ada di Jl Walanda Maramis tersebut.

“Kita sarankan untuk tidak dilintasi kendaraan besar dan kendaraan angkutan barang. Tapi sepeda motor dan mobil probadi masih diperbolehkan melintas,” katanya.

Sementara Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Solo, Ari Wibowo mengatakan, saat ini pihaknya masih memproses pembuatan petunjuk lalu lintas dan portal pembatas bagi yang akan melintas di jembatan Kreteg Abang.

“Dalam waktu dekat akan kita pasang portalnya. Ini sedang kita persiapkan petunjuk dan portalnya,” ujarnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge