0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Duo Jambret Ini Intai Wanita yang Hendak Masuk Mobil

Dua pelaku jambret saat diamankan polisi  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua pelaku aksi jambret yang berhasil dibekuk Jajaran Satreskrim Polresta Solo terbilang lihai saat menjalankan aksinya. Mereka menyasar pada korban yang hendak masuk kedalam mobil khususnya para kaum hawa.

“Incaran mereka adalah korban yang lengah saat masuk kedalam mobil. Saat itulah, mereka langsung menjambret tas berisi barang berharga yang dibawa korbannya,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Jumat (19/8) siang.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku yakni Nur Kholik (37) dan Bagas Mardiyansah alias Bagas (20) keduanya warga Tlobong RT01/ RW09 Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten selalu berdua. Nur bertugas sebagai joki, sedangkan Bagas selaku eksekutor. Mereka menggunakan motor jenis Yamaha Vixion AD 2174 OV.

“Untuk otaknya si Nur. Tapi, eksekutornya si Bagas,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, lanjut Kasat, keduanya telah melakukan aksi sebanyak delapan kali aksi kejahatan yang tersebar di Kawasan Solo Raya.

Penangkapan keduanya bermula dari pengembangan kasus jambret yang terjadi di Kawasan Mangkubumen, Banjarsari pada Bulan Juni lalu. Dari keterangan korban dan hasil CCTV yang dipelajari Polisi, akhirnya kedua pelaku berhasil dibekuk beserta barang bukti hasil kejahatan dan sarana yang biasa mereka gunakan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge