0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Jambret Dibekuk, Satu Ditembak

Pelaku penjambretan digelandang polisi (dok.timlo.net/acmad khalik)

Solo — Dua penjambret dibekuk Jajaran Reskrim Polresta Solo, Kamis (17/8). Salah seorang diantaranya dihadiahi timah panas lantaran berupaya kabur saat hendak ditangkap.

“Dua pelaku ini sudah kerapkali beroperasi di Kawasan Soloraya,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi mewakili Kapolresta AKBP Ribut Hari Wibowo, Jumat (18/8).

Penangkapan bermula dari pengembangan kasus jambret yang terjadi di Kawasan Mangkubumen, Banjarsari pada Juni lalu. Dari keterangan korban dan hasil CCTV yang dipelajari Polisi, akhirnya kedua pelaku berhasil dibekuk beserta barang bukti hasil kejahatan dan sarana yang biasa mereka gunakan. Dua pelaku yang berhasil ditangkap bernama Nur Kholik (37) dan Bagas Mardiyansah alias Bagas (20), keduanya warga Tlobong RT01/ RW09 Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

“Pelaku pertama yang berhasil dibekuk adalah Nur Kholik. Dari penangkapan tersebut, mengembang ke pelaku kedua bernama Bagas,” terang Kompol Agus Puryadi.

Dari hasil penangkapan dua pelaku ini, lanjutnya, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni dua unit motor jenis Yamaha Vixion AD 2174 OV dan Suzuki Smash AD 6323 MT, enam buah STNK kendaraan bermotor, tiga handphone, dompet berisi identitas serta pakaian.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku, dirinya nekat melakukan penjambretan untuk bersenang-senang.

“Hasil kejahatan habis buat senang-senang dan beli motor,” kata Nur Kholik.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman mencapai lima tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge