0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akun Twitter HBO Dihack

game of thrones
Dok:Timlo.net/SlashGear (Game of Thrones.)

Timlo.net—HBO mengalami nasib buruk beberapa minggu ini. Server mereka dihack dan beberapa data dicuri. Salah satu distributor mereka membocorkan sebuah episode “Game of Thrones”. Sekarang giliran akun Twitter mereka yang dibajak oleh sebuah kelompok yang menyebut diri OurMine.

Tapi kejadian ini tidak berlangsung lama. HBO sepertinya bisa mengambil kembali kendali akun Twitter mereka. Tweet yang ditulis kelompok hacker itu juga sudah dihapus dalam sejam. Memang pembajakan ini tidaklah separah pembajakan server mereka. Dan kasus ini bukanlah kasus satu-satunya di mana akun Twitter perusahaan dibajak hacker. Tapi bila dikombinasikan, HBO memang mengalami masa yang sulit.

Beberapa orang berspekulasi jika kasus pembobolan server HBO lebih buruk dari yang dialami Sony. Beberapa saat lalu para hacker pembobol server HBO meminta bitcoin senilai jutaan dollar sebagai tebusan. Menurut sebuah bocoran email, HBO berusaha menawar dengan nilai uang $250 ribu. Uang itu diberikan bukan sebagai uang tebusan. Tapi sebagai bayaran penemuan bug oleh para hacker.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge