0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir Tak Ciutkan Semangat Kibarkan Sang Merah Putih

Warga Balikpapan upacara pengibaran bendera merah putih di tengah banjir (merdeka.com)

Timlo.net — Meski rumah terendam banjir, tidak menyurutkan semangat warga Jalan Beller, Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk menggelar upacara hari kemerdekaan.

Guyuran hujan deras sejak pukul 03.00 WITA tadi, memang berakibat banjir di sejumlah kawasan Balikpapan, mulai Jalan MT Haryono sampai kawasan Jalan Beller.Bagi warga Jalan Beller, upacara dan pengibaran bendera merah putih yang direncanakan jauh hari tetap digelar meski di tengah banjir.

Warga awalnya menggelar upacara hari kemerdekaan pagi tadi. Namun lantaran ketinggian banjir cukup tinggi, rencana itu pun urung dilakukan. Jelang siang hari, banjir perlahan berangsur surut.

Upacara yang digelar mengundang perhatian warga Balikpapan lainnya, yang ikut prihatin dengan banjir di Jalan Beller.

“Upacaranya diundur siang tadi jam 3 sore. Karena ketinggian air memang tidak memungkinkan pagi tadi,” kata warga Balikpapan, Kamis (17/8) malam.

“Saya sedih melihatnya. Warga upacara, ibu-ibu juga pada hormat bendera ketika dikibarkan, padahal lagi kebanjiran. Saya sedih sampai mau meneteskan air mata,” ujar Andika.

Menurut Andika, hujan memang cukup deras melanda Balikpapan sampai pagi hari tadi. Beberapa kawasan pun akhirnya terendam banjir.

“Banjir dari jam 3 dini hari tadi,” sebut Andika.

Sementara warga lainnya Rusman, berdasarkan penuturan Ketua RT 31 Alla berharap, Pemkot Balikpapan merealisasikan normalisasi Sungai Ampal, agar banjir tidak terus terulang.

“Kata Pak RT, cukup mereka orang tua yang merasakan banjir. Karena ke depan, anak-anak mereka yang menempati rumah itu juga, jangan sampai merasakan banjir berkepanjangan,” demikian Rusman.

Mereka yang menjadi pengibar bendera dari warga yang sudah tidak muda lagi. Selain mengenakan pakaian putih-putih, warga juga mengenakan pakaian ala pejuang dan tentara.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge