0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Renungan Suci, Nyala Lilin Berpendar di TMP Dharma Tunggal Bakti

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak membacakan naskah renungan suci (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Malam renungan suci jelang rangkaian upacara peringatan hari kemerdekaan ke-72 RI berlangsung di taman makam pahlawan (TMP) Dharma Tunggal Bakti Karanganyar, Selasa (16/8) malam. Temaram nyala lilin di nisan makam para pahlawan memaknai memori perjuangan mereka di masa lampau.

“Tentunya dalam apel upacara renungan suci tadi malam untuk mengenang kembali perjuanan para pahlawan yang telah gugur di medan perang maupun yang telah mendahului kita. Malam ini menyuntukkan semangat untuk melanjutkan perjuangan yang telah dicapai. Kita sebagai generasi muda wajib meneruskannya,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (17/8).

Dalam malam renungan suci itu hadir pimpinan Forkopimda seperti Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Karsa Tarigan beserta prajuritnya, para perwira Polres Karanganyar, Bupati Juliyatmono dan jajarannya serta tokoh masyarakat dan pelajar.

Hening suasana di TMP mengena saat pemanjatan doa bagi para pejuang dan pendahulu. Puluhan lilin menyala di nisan makam seakan menjadi simbol jiwa-jiwa yang tenang, dan menggugah khidmat.

Tepat tengah malam, Kapolres membacakan naskah renungan suci dengan hanya diterangi nyala lampu meja. Usai membacakan naskah, dilanjutkan mengheningkan cipta lalu ditutup doa.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge