0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Stiker Merah Putih untuk Pengendara Motor

Iptu Riedwan Prevoost membagikan stiker merah putih (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Nuansa tujuhbelasan juga terlihat di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar pada puncak peringatan HUT ke-72 RI, Rabu (17/8). Satlantas Polres Karanganyar membagikan gratis stiker merah putih bagi pengendara kendaraan bermotor yang dihentikannya.

“Merah putih itu perlambang rasa nasionalisme penduduk Indonesia. Semangat itu harus tetap menggelora, terutama di jalan raya. Kalau masih melanggar lalu lintas, tentunya malu. Stiker ini akan mengingatkannya,” kata Kaurmintu Sat Lantas Polres Karanganyar Iptu Riedwan Prevoost kepada wartawan di ruas Jalan Lawu, tepatnya depan kantor Satlantas, Rabu (17/8).

Atribut perayaan HUT kemerdekaan tersebut berupa stiker yang dibagikan cuma-cuma di depan kantor kepolisian. Replika bendera merah putih berukuran mini itu diminta ditempel di bodi kendaraan bermotor. Awalnya, pengguna kendaraan mengira itu operasi pemeriksaan surat berkendara. Sebagian memilih berputar arah untuk menghindarinya.

Di sela pembagian stiker, polantas memberi teguran untuk pengemudi yang kedapatan lupa membawa surat-surat atau tidak lengkap. Juga untuk sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi. Ratusan stiker itu dibagikan anggota Satlantas sambil menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas. Seluruh anggota kepolisian di jalan raya sengaja mengenakan ikat kepala dan ikat lengan merah putih.

“Silakan lewat. Jangan lupa hati-hati di jalan,” ucapnya kepada seorang pengendara sepeda motor,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge