0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hari Kemerdekaan, Pengusaha Tanaman Hias Kebanjiran Permintaan

Konsumen saat mimilih tanaman hias di kawasan Pasar Nongko (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Maraknya even yang digelar masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan membawa berkah tersendiri bagi pengusaha tanaman hias. Pasalnya, karena adanya even tersebut permintaan tanaman hias ikut terkerek naik.

“Jika dibanding kondisi normal, permintaan sekarang bisa meningkat hingga 50 persen,” ujar salah seorang pedagang tanaman hias di kawasan Pasar Nongko, Yanto kepada wartawan, Kamis (17/8).

Ia mengaku, lonjakan permintaan tanaman hias ditempatnya sudah mulai terjadi sejak sebulan lalu. Dan diprediksi masih akan terus terjadi hingga akhir bulan mendatang. Ia menyebut, beberapa tanaman hias yang paling banyak diburu adalah anggrek, jemani, krisan, flaren dan yang lain. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 5 Ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Sementara itu kondisi yang sama juga dirasakan pedagang lainnya. Retno menyampaikan kenaikan permintaan saat periode pitulasan ini cukup signifikan. Tingginya permintaan itu, karena banyak masyarakat yang membutuhkannya untuk menghias panggung hiburan dan rumah mereka.

“Kalau untuk barangnya sendiri kita ambil dari berbagai daerah. Seperti Kopeng, Tawangmangu, Kediri dan Malang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge