0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lomba Panco Polwan Meriahkan Tujuhbelasan

Lomba panco Polwan Polres Karanganyar (ist)

Karanganyar — Beradu kekuatan lengan atau panco para polwan Polres Karanganyar menjadi tontonan menarik lomba tujuhbelasan di lingkungan Polres Karanganyar. Mereka ingin menunjukkan kaum hawa juga bisa berlomba dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-72.

“Tadi bertanding panco. Cukup riuh juga suporternya. Bukan sekadar adu kekuatan fisik, tapi keikutsertaan polwan dalam memeriahkan perlombaan di Polres sambut tujuhbelasan,” kata Bripda Maheswari Anggraeni Putri kepada Timlo.net, Rabu (17/8).

Selain dirinya, ikut pula dalam perlombaan itu Bripda Arhaenis dan Bripda Oriza. Juga Bripda Sufiana Maya Sari. Adapun lomba panco tersebut digelar di aula Jananuraga kompleks Mapolres Karanganyar.

Tak kalah menariknya dengan lomba adu panco Polwan, digelar juga lomba bongkar pasang senjata dengan mata tertutup dan lomba isi peluru di magazen. Dari ketiga lomba tersebut, bongkar pasang senjata jenis SS1.V2 Sabhara menjadi daya tarik sendiri bagi penonton.

Kabag Sumda Kompol Komang Budayana mengatakan lomba-lomba ini dimaksudkan untuk memupuk jiwa nasionalisme dan meningkatkan kemampuan anggota Polres Karanganyar.

”Untuk lomba bongkar senjata dan isi peluru ke magazen ini pesertanya terdiri dari Sat Sabhara dan Sat Lantas dan sraf Polres Karanganyar. Kedua lomba ini sebenarnya untuk kembali me-merefresh ilmu saat pendidikan dasar kepolisan. Jadi walaupun polwan mereka juga sama harus mempunyai kemampuan yang sama,” ungkap Kompol Komang Budayana.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge