0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Saat Detik-detik Proklamasi, dr Farid Hembuskan Nafas Terakhir

Alm dr Farid Anshori (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Mantan Direktur RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, dr Farid Anshori meninggal dunia. Dia menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit yang pernah dipimpinnya tersebut pada Kamis (17/8), sekitar pukul 10.00 WIB, di saat para pejabat utama Pemkab Sragen mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Stadion Taruna.

”Iya kami mendapat kabar meninggalnya sekitar pukul 10.00,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (17/8).

Farid memang telah lama dikabarkan menderita sakit. Selama mengabdi sebagai ASN, beberapa jabatan pernah dia emban. Setelah menjabat Direktur RSUD Sragen, Farid kemudian menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sragen di jaman Bupati Agus Fatchur Rahman.

Selanjutnya karena kondisi kesehatan yang semakin menurun, di masa Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati ini, dia dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang  Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan. Jabatan ini dia emban hingga tutup usia. Selain itu Farid Anshori juga menjadi Ketua PMI Kabupaten Sragen.

Almarhum disemayamkan di rumah duka Dukuh Blimbing, Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo. Dia dibawa di tempat peristirahatan terakhirnya di Pracimaloyo, Solo Kamis (17/8) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut Tatag, semasa hidup, alamarhum dr Farid Anshori dikenal sebagai pribadi yang ramah dan baik. Pihaknya mengaku sangat kehilangan dan menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge