0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deddy Mizwar Diusung Gerindra, PKS Sodorkan Ahmad Syaikhu

Deddy Mizwar (merdeka.com)

Timlo.net – Gerindra dan PKS sepakat berkoalisi di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Gerindra mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur. Sedangkan PKS Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon wakil gubernur.

Deddy Mizwar yang merupakan Wakil Gubernur Jabar pun mengaku keputusan tersebut tidaklah transaksional. Hanya saja Demiz, sapaan akrabnya, memang diminta untuk menjadi kader Gerindra.

“Ya kan enggak apa-apa, Gerindra kan bukan partai terlarang. Iya (sudah jadi kader) cuma enggak tahu jadi apa sekarang, jadi penasihat boleh,” kata Demiz di Bandung, Kamis (17/8).

“Ya belum lah (kartu anggota) kan baru semalam. Saya diminta untuk jadi kader karena maju atas nama Gerindra. Gerindra kan berkoalisi dengan PKS,” ujarnya menambahkan.

Dia mengaku, kesepakatan bersekutu dengan PKS di Pilgub Jabar 2018 sudah direstui dua pimpinan partai yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. Tapi SK yang sifatnya mengikat belum dikeluarkan pada pertemuan malam kemarin di Jakarta.

“Pak Prabowo, Pak Sohibul Iman, dan juga saya, dan juga Ahmad Muzani dari Gerindra sebagai sekjen dan Ahmad Syaikhu,” imbuhnya.

Dia berharap komitmen yang sudah dijalin dengan Gerindra dan PKS tidak dihadapkan dengan situasi yang kembali mengubah konstalasi politik dua partai ini.

“Mudah-mudahan tidak terjadi perubahan. Kalau tidak ada hal-hal luar biasa terjadi,” ucapnya.

Demiz bersyukur bisa disandingkan dengan Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jabar tersebut. Ahmad Syaikhu yang merupakan Wakil Wali Kota Bekasi baginya orang yang sudah cukup matang baik itu berpolitik maupun pemerintahan.

“Beliau orang baik, jujur, mantan auditor, pernah di DPRD juga sekarang ini wakil wali kota. Sehingga urusan pemerintahan, politik bisa memahami. Begitupun masalah keuangan yang sangat dia kuasai karena mantan anggota BPKP,” sebutnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge