0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rutan Solo Overload, Keamanan Ditingkatkan

Solo – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Solo mengalami overload hingga 200 persen lebih. Total narapidana dan tahanan yang menghuni Rutan Solo saat ini mencapai 744 orang. Padahal batas maksimal hanya 298 orang.

“Sudah overload hingga 200 persen,” terang Kasi Pelayanan dan Tahanan, Solichin saat dihubungi Timlo.net, Kamis (17/8).

Dengan overload yang terjadi, kata Solichin, tidak menutup kemungkinan keamanan di Rutan Solo juga rawan terjadi hal tidak diinginkan. Meski begitu, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Tentunya ada penyuluhan dan strategi khusus untuk menekan tindak kejahatan yang terjadi di dalam Rutan,” kata Solichin.

Salah satu cara menekan tindak penyimpangan di dalam Rutan Solo, lanjut Solichin, dengan melakukan sidak rutin terhadap para penghuni. Sejumlah barang berbahaya seperti senjata tajam, handphone maupun barang berbahaya lainnya akan langsung diamankan.

“Upaya ini untuk menekan segala bentuk tindakan yang tidak diinginkan terjadi di dalam Rutan. Sehingga, kondisi didalam Rutan senantiasa kondusif dan terhindar dari kejahatan,” terangnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge